Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Hp Limbah Jepang? Serta Kelebihan & Kekuranganya

Konten [Tutup]

    Apa itu hp limbah Jepang

    Apa itu hp limbah Jepang - masbos.. hp limbah Jepang adalah hp bekas pemakaian orang jepang yang biasanya sudah tidak tren lagi di negara tersebut sehingga banyak  dimanfaatkan oleh orang untuk dijual kembali di Indonesia. karena memang disana  perkembangan teknologinya memang berkembang sangat pesat , sehingga penggunaan handphone satu dua tahun sebelumnya akan ditinggalkan oleh penggunanya.

    Ketika masuk diindonesia hp limbah Jepang masih sangat diminati karena harganya yang sangat murah tetapi dengan spesifikasi yang tinggi.

    Berikut ini kelebihan hp limbah Jepang

    1.  harganya yang  murah

    Kenapa hp limbah Jepang banyak diminati di indonesia karena harganya sangat murah, bila harga normal hp resminya di Indonesia seharga 5 juga , model hp limbah Jepang versi AU atau DoCoMo bisa cuma seharga 2 juta rupiah. Itulah mengapa hp limbah Jepang banyak diminati di Indonesia.

    2. Spesifikasi tinggi

    Hp limbah Jepang umumnya memiliki spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau. Memiliki prosesor kelas flagship yang cocok untuk bermain games dan aktifitas internet cepat juga menjadi kelebihan hp limbah Jepang. Dibanding membeli hp baru dengan harga lebih mahal namun performa masih kalah dengan hp limbah Jepang yang lebih murah. 

    3. Kondisi barang masih bagus

    Walaupun kondisi bekas pemakaian orang Jepang, namun biasanya yang beredar dipasaran memiliki kondisi yang masih sangat bagus, bisa mendekati baru atau istilahnya "like new" , tentu menjadi daya tarik bagi orang yang ingin membelinya. Kapan lagi beli hp spesifikasi tinggi , dengan kondisi seperti baru namun harganya sangat murah.

    Nah, selain beberapa kelebihan diatas , ada hal yang perlu diperhatikan terkait kelemahannya, seperti berikut :

    Kelemahan hp limbah Jepang 

    1. Rawan Keblockir IMEi

    Hp limbah Jepang adalah hp tidak resmi jadi akan rawan sekali terkena blokir dari pemerintah. Masalah yang sering terjadi yaitu IMEi null atau hilangnya sinyal dan WiFi sehingga handphone tidak bisa dipakai untuk mengakses internet.

    Nah, tetapi hal ini masih bisa diperbaiki oleh orang IT, biasanya banyak layanan jasa buka blokir IMEi di luaran sana. Tetapi harus merogoh kocek yang tidak murah. Tetapi sobat bila berminat membeli hp limbah Jepang Pastikan membeli pada toko yang memberikan garansi IMEi seumur hidup.

    2. Spareparts jarang tersedia

    Karena bukan produksi hp resmi diindonesia, jadi sparepart akan sulit ditemukan disini. Atau teknisi hp akan jarang menyediakan spare part nya karena hp termasuk jarang / langka.

    Solusinya yaitu dengan mencari kanibalan hp sejenis yang  banyak dijual di grub jual beli hp tersebut.

    3. Tidak ada garansi resmi

    Namanya juga hp ngga resmi jadi jangan harap mendapatkan garansi resmi. Sebelum membeli pastikan sobat memahami hal ini. Membeli hp limbah Jepang itu sifat nya Untung untungan. Terkadang kalau beruntung bisa dapat unit yang bagus, kalau nasib kurang baik ya, akan banyak trouble yang akan dialami .

    4. Kondisi Fisik

    Rata-rata hp limbah Jepang mengalami beberapa permasalahan pada kondisi fisik, sepeti banyak bekas jatuh atau lecet-lecet. Namanya juga hp bekas ya mau bagaimana lagi. Tetapi apabila beruntung bisa dapat unit yang seperti baru namun sangat jarang sekali ada.

    5. Unit Batangan

    Pada penjualan hp limbah Jepang rata-rata dijual dalam kondisi batangan. Jadi tidak tersedia dosbuk, charger atau headset. Kalaupun ada yang menjual dalam kondisi fullset bisa dipastikan itu aksesoris oem atau kw.

    6. Banyak Aplikasi bloatware

    Hp limbah Jepang yang beredar dipasaran saat ini kebanyakan versi AU atau DoCoMo. Apa itu au dan DoCoMo ? Itu merupakan provider asal Jepang yang bekerja sama dengan produksi ponsel dalam paket penjualan hp dijepang. Jadi akan banyak ditemukan aplikasi -aplikasi berbahasa Jepang yang tidak bisa dihapus didalam ponsel. Hal ini juga dapat memakan banyak memori hp.

    Tetapi masih bisa dihapus tetapi dengan cara yang lumayan membutuhkan effort, seperti PC dan mencari tutorial bisa dicari di internet.

    Menggunakan hp limbah Jepang apakah aman? 

    Bila sobat ingin membeli hp limbah Jepang untuk penggunaan sehari-hari dalam waktu lama. Apakah aman? Jawaban saya aman. Karena saya sendiri pernah memakai hp tersebut dalam waktu cukup lama. Tetapi harus memperhatikan beberapa tips diatas. Seperti membeli dari penjual yang memberikan garansi IMEi seumur hidup. Dan Untuk hal-hal lainya seperti ketersediaan spart part, kondisi fisik dan aplikasi bloatware masih bisa diakali atau ditolerir kalau dibandingkan dengan harga dan performanya.

    Baca juga : 5 Rekomendasi Hp Limbah Jepang Murah  Snapdragon 855

    Akhir kata, itulah penjelasan lengkap tentang apa itu hp limbah Jepang, bila sobat ingin membeli hp tersebut pastikan sobat memahami hal -hal diatas. Supaya tidak kaget ketika mendapatkan unit hp yang tidak seperti pembelian handphone baru  kebanyakan.  Semoga informasi ini dapat membantu ya terima kasih.

    Post a Comment for "Apa Itu Hp Limbah Jepang? Serta Kelebihan & Kekuranganya "