Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Tips Membeli Iphone Bekas, Jangan asal Beli !

Konten [Tutup]

    Tips membeli iPhone bekas

    Kadjiro.com
    - Buat kamu yang ingin ganti Android ke iPhone atau penasaran dengan performa iphone yang sering dibanggakan fanboynya. Yang paling diunggulkan dari iPhone adalah kualitas kamera dan video di Instagram yang hasilnya lebih smooth dibanding android. Juga user interface yang simple dan elegan. 

    Jika budgetmu pas-pasan Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli hp iPhone bekas. harganya sekarang sudah mulai turun alias terjangkau. Tetapi kamu harus tetap cerdas dalam memilih hp iPhone bekas . Dibawah ini saya akan memberikan tips membeli iPhone bekas. 

    Baca juga : 10 Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu 

    Tips membeli iPhone bekas 

    1. Siapkan budget 

    Untuk membeli hp iPhone bekas , persiapkan berapa budget yang dimiliki agar lebih worth it untuk membeli sesuai seri apa. Gunakan dana dingin ya jangan tergiur dana pinjol demi keinginan menuruti gengsi. Kalau belum mampu membeli lebih baik nabung aja dulu.

    2. Survey harga

    Jangan males untuk survey harga, lihat harga pasaran di beberapa marketplace, di grub jual beli facebook dan lain-lain. Untuk menghindari permainan harga dari penjual. Pemahaman tentang harga akan membuat kamu mendapatkan harga lebih murah. Kamu juga jadi percaya diri untuk melakukan nego. 

    3. Kenali istilah-istilah

    Ada beberapa istilah pada hp iPhone bekas yang beredar dipasaran. Seperti : 

    1. 1. Ex inter yaitu hp iPhone yang didistribusikan diluar negri atau memiliki kode negara luar . Jadi IMEi dan kode negaranya bukan Indonesia.
    2. 2. Ex iBox yaitu hp iPhone resmi yang didistribusikan di negara Indonesia. 
    3. 3. Truetone yaitu perubahan warna tone layar dengan menyesuaikan kondisi cahaya,tidak disarankan membeli iPhone yang trutone off.
    4. 4.batre health adalah kondisi kesehatan baterai dengan parameter 1-100%. 

    4.Disarankan beli di toko offline

    Bila kamu mempertimbangkan semua aspeknya jelas mulai dari kondisi fisik hardware dan software agar tidak menyesal setelah melakukan pembelian. Lebih baik cari di toko offline atau sistem cod. Cari penjual dari grub FB di wilayah sobat. Hal ini akan meminimalisir penipuan dan kesalahan pembelian. 

    4.Cek unit menyeluruh

    Jangan ragu untuk mengecek kondisi iPhone bekas secara menyeluruh. Karena kita calon pembeli jadi bebas untuk mengecek semuanya sampai benar-benar yakin memang layak untuk dibeli. Penjual terpercaya tentu akan mempersilahkan untuk melakukan pengecekan walaupun itu lama.  

    6.Batre health

    Dan yang paling penting adalah memperhatikan kesehatan baterai. Untuk kondisi normal bh 85% sampai 95%. Bila melebihi itu bh 100% bisa dipastikan baterei telah diganti. Dan kita tidak tahu diganti dengan baterei ORI atau kW. Cara cek bh iPhone buka pengaturan pilih batery kemudian kesehatan batery nanti akan muncul kondisi bh dan kapasitas baterai. 

    7. Cek Casan

    Untuk pembelian iPhone fullset cek keaslian chargernya, dengan uji charging langsung apabila ada bagian pada hp nyetrum itu artinya charger tidak ORI. Bisa juga ditandai dengan layar gerak sendiri atau layar panas. 

    8. Cek kode negara

    Mengetahui kode negara seri iPhone itu penting. Apalagi iPhone seri ex inter. Ambil iPhone dengan kode negara paling aman seperti PA/A. kode ini terbukti paling aman dan anti pemblokiran IMEI. Cara cek kode negara iphone : setting-general-about-number model. 

    9. Garansi IMEi lifetime 

    Jika kamu berminat membeli iPhone ex inter coba tanyakan kepada toko apakah memberikan garansi IMEi lifetime. Jika tidak ada , sobat dapat beralih mencari ditoko yang memberikan garansi IMEi untuk berjaga-jaga dari begal IMEi yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Dan biaya unblock IMEi itu lumayan mahal. 

    10. Garansi hardware dan software

    Cari toko yang memberikan garansi hardware dan software supaya lebih tenang dalam pemakaian. Karena kita tidak pernah tahu kondisi hp iPhone bekas bisa saja setelah pemakaian beberapa bulan masalah baru muncul atau kelihatan.  

    11. Cek kelengkapan

    Bila sobat membeli dengan deskripsi fullset. Maka sobat akan mendapatkan unit dan aksesorisnya lengkap. Cek ketersediaan dusbook, kepala dan kabel charger , handsfree, kartu-kartu dan lainya. Pastikan semuanya lengkap dan original. 

    Baca Juga : 10 Pilihan Tws Terbaik Termurah 

    12. Jangan Takut nego

    Didalam jual beli proses negosiasi itu hal sangat wajar. Bahkan diperlukan. Jangan takut atau malu untuk menawar dengan berbekal pengetahuan tentang harga pasaran kamu bisa menawar sedikit dibawahnya. Tetapi jangan terlalu sadis juga ketika menawar. Ingat didalam tawar menawar juga ada attitude nya. 

    13. toko online terpercaya 

    Demi kenyamanan proses pembelian iPhone bekas sebaiknya sobat dapat memilih toko online yang terpercaya. Yang sudah lama berjualan produk iPhone . Kamu bisa melihat rating dan ulasan toko dikomentar. Cari toko yang mayoritas memilik ulasan positif dari pembelinya. 

    14. Cek Menggunakan 3utools dilaptop

    Nah ini tips tambahan jika sobat memiliki laptop. Gunakan aplikasi 3utools dilaptop untuk mengecek Daleman iPhone masih asli atau tidak. Juga serial number saran pilihlah serial yang depannya N atau M. Selain itu juga dapat digunakan untuk cek speaker , kamera , layar dan lainya. 

    15. Tips Tambahan 

    Jangan membeli yang Face id / Truetone Off. Bisa jadi itu sudah ganti Lcd. Jangan membeli iPhone bypass, karena hp akan terkunci apabila direset pabrik. 

    Itulah tips membeli iPhone bekas. karena pertimbangan harga lebih murah jadi harus lebih selektif dan hati-hati dalam memilih apalagi membeli di toko online , harus banyak tanya sana-sini. Tetapi lebih disarankan untuk membeli secara offline saja supaya dapat mengecek semuanya secara langsung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari iPhone bekas. terima kasih. (ZR)

    Post a Comment for "15 Tips Membeli Iphone Bekas, Jangan asal Beli !"